DPRD Bombana Gelar Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi

Bombana, Sultrapost.Id – Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana tahun anggaran 2017, kini memasuki tahap penyampaian pandangan umum Fraksi.
Dalam penyampaian pandangan umum yang dikemukakan oleh fraksi pada rapat paripurna yang di gelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bombana, Selasa 3 Juli 2018 itu, ke-empat fraksi menyampaikan pandangan umumnya atas pidato Bupati Bombana, tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2017, yang disampaikan Senin 2 Juli lalu.

Seperti pandangan umum fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). menurut mereka, Pendapatan Asli Daerah (PAD) pemkab bombana hanya mencapai 87,70 persen dari target yang ditetapkan.

“Kami memberi apresiasi kepada pemkab bombana atas keberhasilannya dalam membangun bombana dari berbagai sektor. Terlebih lagi pengelolaan keuangannya yang lebih baik, sehingga mendapatkan peridikat opini WTP dari BPK RI untuk yang ke-lima kalinya, meski capaian PAD hanya mampu mencapai 87,70 persen dari target yang ditetapkan,” ungkap Ketua fraksi PPP, Makmur.

Fraksi PPP menyarankan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis lebih memaksimalkan kinerja dalam meningkatkan PAD dan penyerapan anggaran di tahun mendatang, sehingga tidak ada Silva tiap tahunnya.

“Kami dari fraksi PPP menerima dan setuju untuk dilanjutkan dan dibahas, sesuai dengan tingkatan pembahasannya,” pungkasnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh fraksi Golongan Karya (Golkar) Bersatu. Dalam pandangan umumnya yang disampaikan oleh Heryanto, fraksi ini menyampaikan jika keberhasilan pembangunan serta pengelolaan keuangan yang baik dari pemkab bombana patut diapresiasi.

“Kami sangat mengapresiasi dengan keberhasilan yang ditunjukan oleh pemkab bombana. Mulai dari pembangunan hinga pengelolaan keuangannya yang baik. Terbukti dengan peraihan opini WTP dari BPK RI lima kali berturut-turut,” tutupnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.