20 Anggota Dewan Mubar Resmi Dilantik

Mubar, Sultrapost.ID – Sebanyak 20 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) masa bakti 2019-2020 resmi dilantik pada Rabu, 16 Oktober 2019.

20 Aleg terpilih tersebut, diambil sumpah dan janji jabatannya oleh Ketua Pengadilan Negeri Raha, Catur Praseto.

“Alhamdulillah prosesi pelantikan berjalan lancar,” kata Sekretaris Dewan, Asbar Hainuddin, S.STP.

Usai pelantikan tambah pria yang kerap disapa Asbar itu, pimpinan DPRD Mubar sementara akan diserahkan kepada Partai yang mendapatkan kursi terbanyak pertama dan Kedua.

“Sebagai pimpinan sementara dijabat oleh Ibu Wa Ode Sitti Sariani Ilaihi dari  Partai Nasdem sebagai pemilik suara terbanyak dan Uking Djassa, SH asal Golkar,” tutupnya

Ditempat yang sama Bupati Muna Barat, L.M Rajiun Tumada mengucapkan terimakasih banyak kepada Anggota Dewan lama atas kerja samanya dan mengajak Anggota Dewan yang baru untuk menjadi mitra kerja dalam membangun Muna Barat.

“Saya yakin dan percaya semua dimulai dari awal dan kemudian menjadi jawaban untuk kita semua, mari kita kerja sama untuk membangun daerah kita Muna Barat,” pungkasnya

Untuk diketahui dari 20 Aleg DPRD Mubar peridoe 2019-2024 yang baru saja dilantik itu, sembilan diantarnya yakni Wa Ode Sitti Sariani Ilaihi, Alibadin Fihi, Sp, M.Si, La Ode Sariba, S.P, Musliadi, S.Pd, Nur Aisyah Ilyas, A.Md, Munarti, S.Pd, Anton Saiye, Sitti Aisah Maliawatai, S.Ag, Drs. Samad A Syamsur berasal dari Partai Nasdem.

Kemudian Supu Alimin, SE, Drs. La Kudja, M.Si dan H Uking Djassa, SH dari partai Golkar. Untuk PDIP, La Ode Rafiudin, SM dan Made Wastawa, S.Sos. Begitu pula dua orang dari partai Demokrat yaitu Agung Darma, S.Kep serta Baitul Makmur, ST.

Sedangkan Nawaji, S.Ag dari partai Gerindra, La Ode Amin, A.Md PKB, Rahman, SH PPP dan La Ode Talib, S.Si dari PAN

Laporan: Ison

Editor: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.