Lima Tahun Berkarya, Dewan Periode 2014-2019 Tetapkan Puluhan Perda
BOMBANA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau disingkat DPRD adalah lembaga perwakilan rakyat daerah yang melaksanakan fungsi-fungsi pemerintah daerah
Jelang Masa Akhir Jabatan, DPRD Bombana Periode 2014-2019 Tetap Konsisten Kawal Pembangunan
BOMBANA – Masa Bhakti anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana periode 2014-2019 akan berakhir pada bulan

40 Penyuluh Pertanian Bombana Dilatih

0
Foto: Bombanakab.go.id

Bombana, Sultrapost.Id – Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian di wilayah kabupaten Bombana, Dinas Pertanian dan Peternakan Bombana melatih 40 penyuluhnya yang tersebar di 22 kecamatan.

Pemateri dari kegiatan yang digelar akhir agustus lalu ini, didatangkan dari Kementrian Pertanian RI. Dia adalah Ruslia Atmaja SP., Bidang Penyuluhan.

Sekretaris Dinas Pertanian Bombana, Muhammad Siarah mengatakan, tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) masing masing penyuluh, agar target program dapat terwujud dan tercapai.

“Penyuluh diharuskan meningkatkan kemampuan dan teknologi dalam hal teknologi pertanian,” tukasnya.

Menurutnya, ke 40 penyuluh ini perlu terus meningkatkan kinerja dalam upaya meningkatkan produksi pertanian, agar swasembada pangan bisa tercapai, seperti yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Sumber: Bombanakab.go.id
Editor: Leros