75 PTPS Dilantik, Ini Harapan Panwascam Katobu

Muna, Sultrapost.ID – Sebanyak 75 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se kecamatan Katobu kabupaten Muna resmi dilantik. Dalam agenda tersebut sekaligus dirangkaian dengan Bimbingan Teknis (Bintek) yang berlangsung di Aula Kantor Camat, Senin, 25 Maret 2019.

Pelantikan para Pengawas TPS bertujuan memaksimalkan tugas dan kinerja dalam melakukan pengawasan langsung proses pemungutan suara hingga rekapitulasi hasil suara di tingkat TPS.

“Pengawas TPS harus mampu bekerja sungguh sungguh dalam melakukan pengawasan agar penyelenggaraan pemilu berjalan dengan sukses tanpa kecurangan” terang Ketua Panwascam Katobu Muh Fajar.

Lanjut dia, para pengawas TPS memiliki tugas yang berat guna memastikan seluruh proses pemungutan dan penghitungan suara pemilihan presiden/wakil dan anggota legeslatif mendatang, berlangsung sesuai dengan aturan yang ada.

Fajar menambahkan, pengawas TPS dituntut untuk bekerja penuh tanggung jawab, teliti, jujur, adil dan independen. Juga mengawasi pelaksanaan pencoblosan hingga pengawasan penyerahan kotak suara dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Para pengawas TPS diharapkan bisa bekerja secara sinergis dalam mengawal jalannya pemilu kedepan,” pungkasnya.

Penulis: Ison

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.