Adik Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD, Rajiun Sebut Keterbukaan Demokrasi

Mubar, Sultrapost.ID – Wa Ode Sitti Sariani Illaihi ditunjuk sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) sementara.

Srikandi cantik yang tak lain adalah Adik kandung dari Bupati Mubar, L.M Rajiin Tumada itu ditunjuk berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Nasdem nomor 020/DPP Nasdem/VIII/2019 tentang penetapan ketua dan wakil ketua DPRD serta ketua fraksi DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2019-2024.

Menurut Bupati Mubar L.M Rajiun Tumada penunjukan adiknya sebagai pimpinan sementara merupakan suatu keterbukan dan transparansi demokrasi di Negara Kesatauan Repiblik Indonesia.

“Fenomena yang terjadi ada berapa daerah dan wilayah, mulai dari, anak dan orang tua, ada istri dan suami, adik-kakak, inilah keterbukaan Demokrasi yang di Negara Kesatuan Indonesia,” tutur Rajiun, pada Rabu, 16 Oktober 2019

Selain itu Ia juga tak menyangka dan mengaku tidk ada keterlibatan dirinya dalam penunjukan adiknya sebagai Ketua DPRD Mubar sementara melainkan itu bagian dari aturan sebagai pemilik suara terbanyak.

“Saya juga tidak menyangka keputusan DPP menyatakan adik kandung Bupati Muna Barat sebagai Ketua DPRD, ini diluar kapasitas saya. Tetapi ini adalah wujud aturan yang berlaku, tidak sejengkal dan satu kata pun saya menyampaikan  hal-hal itu kepada partai nasdem karena saya bukan pengurus partai nasdem,” terangnya

Kiranya ini merupakan bagian dari aspirasi rakyat, olehnya itu Dirinya mengajak agar dinamika demokrasi dapat dilakukan secara transparan dan terbuka sebagai bagian dari percepatan pembangunan di Kabupaten Muna Barat.

“Ini langkah awal, saya yakin dan percaya dengan kerja sama percepatan pembangunan Muna Barat, dapat terwujud”tutupnya

Laporan: Ison
Editor: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.