AKBP Andi Herman Dipercaya Nahkodai Polres Bombana

Bombana, Sultrapost.ID – Unsusr pimpinana di lingkup Kepolisian Resort (Polres) Bombana, kembali berganti. AKBP Andi Herman dipercaya menjadi Kapolres Bombana, menggantikan AKBP Andi Adnan Syarifuddin yang kini bertugas menjadi Kapolres di Kota Baru, Kalimatan Selatan.

Andi Herman resmi menahkodai Polres Bombana, setelah serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Mako Polda Sultra pada Selasa 16 September 2019 kemarin. Mantan Kapolres Buton itu mulai menjalankan tugasnya pada Selasa 17 September 2019.

Ia bersama Istrinya Ny. Donna Agustina tiba di Mako Polres Bombana sekitar pukul 8.30 wita, keduanya langsung disambut dengan tarian adat dan upacara penyambutan yang dirangkaikan dengan jumpa pers dan pisah sambut Kapolres Bombana.

“Jumpa pers ini ide pak Andi Herman. Sama dengan saya, beliau juga dekat sekali dengan awak media pada saat jadi Kapolres Buton. Sinergitas antara Polres dan media sangat penting untuk keamanan dan kemajuan daerah,” beber AKBP Andi Adnan saat membuka jumpa pers sebelum acara pisah sambut di mulai.

Kapolres Bombana baru, AKBP Andi Herman (Kanan) bersama Mantan Kapolres Bombana AKBP Andi Adnan Syafruddin (Kiri) saat bercengkrama dengan awak media

Dikesempatan itu pula, Andi Adnan memperkenalkan 10 program kerjanya kepada Andi Herman yang direalisasikannya selama dua tahun menjabat sebagai Polres Bombana. Diantaranya, police go to mesjid, police care, kampung kabtimas hingga penurunan angka kriminalitas di Bombana.

Tak ketinggalan, Kapolres baru AKBP Andi Herman rupanya juga mempunyai segudang inovasi selama memimpin polres Buton, yang tak jauh beda dengan program kerja mantan Kapolres.

“Ada banyak kiat dari institusi Polres untuk masyarakat dan daerah. Itu juga saya lakukan saat pimpin polres Buton. Jadi apa yang sudah diprogramkan pak kapolres lama ini, kita lanjutkan, sembari menyiapkan inovasi baru untuk pokles Bombana kedepan,” papar Andi Herman.

Dua perwira polisi itu pun saling memuji dan mendoakan satu sama lain, agar sukses ditempat tugas masing masing.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.