Alasan Mampu Saingi Petahana, Rajiun-La Pilih Jadi Pilihan Demokrat di Pilkada Muna

Muna, Sultrapost.ID – Partai Demokrat akhirnya menentukan pilihannya kepada pasangan L.M Rajiun Tumada dan La Pilih (Rapi) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna tahun 2020.

Dengan begitu pasangan dengan akronim Rapi ini mendapat empat tambahan kursi, sehingga akumulasi total kursi sebanyak enam, setelah sebelumnya mendapat dukungan dari Partai Nasdem sebanyak dua kursi.

Dikonfirmasi, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Muna, Awal Jaya Bolombo menuturkan, L.M Rajiun dan La Pilih dikukuhkan langsung di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat oleh Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono, lewat rekomendasi yang diserahkan pada hari Rabu, 5 Agustus 2020.

“Yang mampu menyaingi petahana ialah Rajiun itulah sebabnya diusung oleh Demokrat,” katanya saat dikonfirmasi lewat via telepon.

Kata Dia, keputusan ini disambut baik oleh semua kader yang bearada di Muna. Ia pun optimis bersama Rapi bisa memenangkan Pilkada Muna, mengingat Demokrat memenangkan Pilkada dua kali dan satu kali tumbangkan petahana.

“Kita optimis menang. Apalagi Demokrat berturut turut dua kali menangkan Pilkada. Mesin partai siap bekerja memenangkan Rajiun,” ucapnya.

“Dan rekomendasinya sudah ada,” tambah dia.

Laporan: Ison

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.