Alumni SMA 1 Raha Tanggap Corona

Muna, Sultrapost.ID – Penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Muna berdampak tehadap sosial ekonomi lokal dan system kesehatan. Daya beli masyarakat semakin berkurang dan tenaga medis kewalahan menangani pasien karena kurangnya ketersediaan APD.

Untuk membantu dalam persoalan itu, kalangan milenial alumni SMA 1 Raha angkatan 2006 ikut berpartisipasi melakukan penggalangan donasi via jejaring media sosial whatsapp dan facebook. Hasilnya cukup memuaskan. Dana tang terkumpul sebesar Rp 20.850.000.

Abdul Wahid Mongkito, S.Si., M.Ei alumni 2006 SMA 1 Raha yang tak lain sebagai insiator penggalangan dana menerangkan, donasi yang berhasil dikumpulkan digunakan untuk mengadakan sembako dan APD. Tahap pertama, senilai Rp 7.350.000 dibelanjakan 35 paket sembako dan Rp 3.500.000 bantuan tunai untuk pengadaan APD.

Lalu penyaluran tahap kedua senilai Rp 13.500.000 dengan rincian sembako 67 paket dan sumbangan ke IDI sebesar 3.750.000.

“Untuk bantuan sembako tersebar hingga ke Muna Barat. Sementara APD diterima oleh perwakila IDI Muna, dr Ruth S.Ag,” kata pimpinan yayasan Ibnu Abas itu.

Wahid mengaku, penyerahan bantuan merupakan wujud kepedulian para alumni sebagi bagian dari masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam percepatan penanggulangan virus Corona di Bumi Sowite.

“Semoga kita bisa tetap selalu berpikir sehat dan bisa mengambil hikmah dari situasi sulit ini” imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator dr. Leila Khaerani alumni 2006 menerangkan, sumbangan yang digunakan untuk membeli sembako dan APD bersumber dari para alumni. Kegiatan pengumpulan dana awalnya sempat terkendala. Namun, karena masifnya informasi yang disebar di sosial media serta kerjasama alumni 2006 SMA 1 Raha, total sumbangan pun akhirnya terkumpul dengan jumlah di atas ekspektasi awal.

“Sumbangan ini berasal dari teman-teman alumni 2006 SMA 1 Raha yang tersebar hampir diseluruh Indonesia. Sumbangan ini pun sebenarnya juga terbuka untuk umum, dimana ada sejumlah sumbangan yang berasal dari luar unsur alumni 2006. Jadi sifatnya kami hanya memfasilitasi,” pungkasnya.

Laporan : Nar

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.