BannerDepan

Aman Center Buka Posko Pengaduan Seleksi Sekda

Kendari, Sultrapost.ID – Seleksi calon Sekertaris Daerah (Sekda) Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kini sementara bergulir.

Empat nama telah dinyatakan lulus seleksi administrasi. Mereka adalah, Syafruddin, Nurdin, Rony Yakob Laute, dan Nur Endang Abbas.

Demi mewujudkan partisipasi publik dalam penentuan siapa yang bakal menduduki jabatan penting itu, Alimazi dan Lukman Abunawas (AMAN) Center, dibawah komando Laode Rahmat Apiti sebagai Direktur, membentuk posko pengaduan.

“Untuk melahirkan Sekda yang kompeten, partisipasi publik menjadi penting, memberikan masukan dan informasi strategis terkait rekam jejak kandidat,” ungkap Laode Rahmat Apiti, Rabu 30 Januari 2019.

Menurutnya, empat nama yang bertahan saat ini, merupakan putra terbaik Sultra, sehingga diharapkan, masukan publik akan melahirkan Sekda yang berkualitas dan tidak punya rekam jejak hitam selama menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Gubernur Sultra tentu saja tetap pada komitmennya dengan tidak mengabaikan peraturan, artinya kalau from Muna punya nilai plus dibandingkan dengan calon lain,” tutur mantan anggota Panitia Pengawas (Panwas) kabupaten Bombana ini.

Katanya, berbagai informasi yang masuk di Aman Center akan fuul up dan diferifikasi, untuk disampaikan khusus ke gubernur, dengan tujuan gubernur tidak salah dalam mengambil keputusan.

Penulis: Adi

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.