BannerDepan

AMPUH Sultra Bantu Al-Qur’an dan Karpet di Pondok Pesantren Serta Masjid di Nanga-Nanga

 

Kendari, Sultrapost.ID – Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (AMPUH) Sultra, menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah dan Masjid Lailatul Khadar di Kelurahan Nanga-nanga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Rabu 15 September 2021.

Mereka menyerahkan bantuan berupa puluhan Al-Quran, Karpet dan Sajadah kepada pengurus Ponpes dan Mesjid.

Direktur AMPUH Sultra, Hendro Nilopo mengatakan hal ini dilakukan dalam rangka mendukung pemenuhan salah satu kebutuhan Ponpes dan Masjid.

“Mulai dari yang tidak bisa membaca Al Quran, menjadi bisa membaca, yang sudah bisa, dapat belajar menghafal al-quran. Sehingga dapat tercipta para Hafidz Qur’an,” Ujarnya.

Dirinya berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi keberlangsungan belajar Iqra maupun Al-Quran di Pondok Pesantren Hidayatullah sehingga dapat melahirkan hafidz-hafidz Qur’an yang baru.

Hendro juga menambahkan, kegiatan tersebut nantinya akan menjadi agenda rutin setiap bulan, guna mendukung pemenuhan salah satu kebutuhan di tiap pondok pesantren dan masjid di Kota Kendari.

“Insya Allah kami akan tingkatkan jumlahnya, setelah itu akan di jadwalkan tempat penyalurannya. Karna sekarang masih fokus di lingkup Kota Kendari saja,” pungkasnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.