BannerDepan

Analisa BUR Center, Burhanuddin Balon Bupati Terkuat di Bombana

Bombana, Sultrapost.ID– Relawan pendukung Ir H Burhanuddin, BUR Center, menjawab pertanyaa benarkah Burhanuddin bakal calon (Balon)  bupati Bombana terkuat?

Berdasarkan survei, Ir H Burhanuddin selalu yang tertinggi, baik elektabilitas maupun akseptabilitas. Tingkat popularitasnya pun tinggi. Maka dari variabel ilmiah itu sudah menunjukkan Burhanuddin calon terkuat.

Rezki Hendra dari BUR Center mengatakan Burhanuddin calon terkuat terbukti secara ilmiah melalui survei. Gaya kepemimpinan dan karakter mantan Pj Bupati di tiga kabupaten berbeda di Sultra ini diterima oleh masyarakat Bombana.

“Pak Ir. Burhanuddin, M.Si memiliki gaya kepemimpinan yang peduli dan merakyat. Ini terlihat dari komunikasi dan relasinya dengan masyarakat Bombana  cukup intens,” kata Rezki Hendra, Ahad 7 Juli 2024.

Diungkapkan, Burhanuddin kerap turun  langsung  menemui masyarakat dan mendengar  keluhan mereka saat menjadi Pj Bupati Bombana. Selepas jabatannya di Bombana pun, mantan Pj Bupati Konawe Kepulauan itu masih peduli dengan masyarakat.

“Itu sebabnya Pak Bur  memiliki tingkat elektabilitas tinggi yang bisa diartikan sebagai calon terkuat di Pilkada Bombana,” beber Rezki.

Ketika mengetahui Burhanuddin akan maju di Pilkada Bombana, masyarakat  semakin banyak memberikan dukungannya.

Selain itu program unggulan  yang di tawarkan Pak Burhanudin dinilai lebih realistis oleh masyarakat Bombana.

“Bombana mempunyai sumberdaya alam yang melimpah. Untuk mengelola kekayaan alam ini untuk kesejahteraan masyarakat, dibutuhkan  pemimpin yang visioner dan merakyat. Dan itu ada pada Ir H Burhanuddin, MSi,” ujar Rezki.

Lebih lanjut , Rezki menilai  mayoritas masyarakat Bombana menginginkan Ir H Burhanuddin, M.Si melanjutkan kepemimpinannya dengan menjadi bupati defenitif 2024- 2029.

“Masyarakat Kabaena yang 20 tahun mendambakan Infrastruktur dasar seperti jalan dan listrik  dibuktikan oleh  Pak Bur ketika menjadi Pj Bupati Bombana,” kata Rezki.

Hanya dalam 15 bulan menjabat, tambah Rezki,  Jalan di Kabaena hampir seluruhnya bisa diaspal dalam waktu  hanya  15 bulan.  PLN yang menyala 24 jam menjadi faktor elementer masyarakat untuk mendukungnya.

Rezki juga memaparkan program kerja yang ditawarkan oleh Ir H Burhanuddin, M.Si lebih realistis.  Itu pula yang membuat surveinya menjadi tertinggi.

“Karenanya kans  beliau untuk mendapatkan  pintu Partai sangat terbuka lebar.  Apalagi tiga partai sudah memberikan komitmennya untuk mengusung Burhanuddin,” ujarnya.

Rezki menyebut  Ir. H. Burhanuddin, MSi adalah teknokrat yang sudah khatam di birokrasi.  Pengalamannya di pemerintahan  membawa langkahnya  ke dunia politik.

“Burhanuddin  mampu berkomunikasi dengan siapapun. Background sebagai birokrat  dan jejaring  di pemerintahan dan di partai manapun sangat teruji dari daerah sampai pusat,” katanya.

Rezki berharap masyarakat terus mendukung dan mendoakan Ir.Burhanudin, M.Si untuk maju dan memenangkan Pilkada Bombana 2024.

“Sudah saatnya Bombana lebih maju, melebihi pencapaiannya selama 1 tahun 3 bulan memimpin Bombana.  Insya Allah di tangan Burhanuddin Bombana bangkit dengan karya-karya nyata lagi,” pungkas Rezki.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.