Andi Sulolipu Sebut Satgas Covid-19 Kendari Tidak Menghargai Pansus DPRD

 

Kendari, Sultrapost.ID – Ketua Pansus, Andi Sulolipu mengaku kecewa dengan Satuan Gugus Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kota Kendari, lantaran tidak menghargai Panitia Khusus (Pansus) DPRD.

Hal tersebut di sampaikan nya saat memipin Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait kinerja Satgas yang berlangsung di ruang sidang DPRD Kota Kendari, Selasa 1 Desember 2020.

Kata dia, Ketua maupun Sekertaris Satgas tidak pernah menghadiri undangan rapat dari Pansus menyangkut kebijakan penanganan Civid-19 di Kota Kendari.

“Saya kecewa dengan Satgas, tidak pernah menghargai kami teman-teman di DPRD. Mereka sebagai orang yang bisa mengambil kesimpulan tidak hadir, justru yang diutus hanya perwakilan. Jadi RDP yang kita laksanakan ini sia-sia saja,” ungkapnya.

Anehnya, Pansus Covid-19 bahkan tidak pernah mendapatkan alasan pasti mengenai ketidak hadiran dari dua unsur pimpinan Satgas itu.

“Saya tidak tahu kenapa mereka menghindar, sebenarnya kami dari pansus menginginkan laporan pertanggungjawaban penggunaan dana anggaran Covid-19 yang direfocusing. Nah ini salah satu contoh kerjasama yang tidak bagus antara Pemerintah Kota dan eksekutif,” ujarnya.

Padahal lanjutnya, pihaknya selalu mengingatkan pemerintah kota agar menunjuk orang yang tepat dalam menghadiri RDP.

“Ketua Satgas ini kan Walikota sedangkan Sekretarisnya sendiri itu Sekda, jadi itu yang harus datang,” pungkasnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.