Antisipasi Penyebaran Covid-19, BPBD Muna Semprot Disinfektan di Jalan Utama Kota Raha

Muna, Sultrapost.ID – Dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona secara dini, BPBD Muna melakukan penyemprotan cairan disinfektan disepanjang jalan utama Kota Raha dan perkantoran, pada Jumat 27 Maret 2020.

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil tanki BPBD yang berisikan 8.000 liter cairan disinfektan.

Kepala BPBD Muna, La Ode Ikbar Rifai menjelaskan penyemprotan ini merupakan bagian dari upaya preventif pemerintah daerah dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran wabah covid-19 secara dini.

“Ini bagian dari upaya kita untuk antisipasi dini atas penyebaran covid 19,” ungkapnya saat ditemui dilokasi penyemprotan.

Kata dia, untuk saat ini penyemprotan dilakukan di kantor dan sepanjang jalan utama Kota Raha. Dan kedepannya akan dilakukan secara bertahap agar wabah covid-19 tidak menyebar di Bumi Sowite ini.

“Nantinya dilakukan bertahap, untuk hari ini yang menjadi sasaran utama kita itu kantor-kantor dan jalan utama kota raha,” sebutnya.

Selain itu Ia juga menjelaskan jika penanganan penyebaran pandemik virus corona ini dibutuhkan keterlibatan peran seluruh elemen masyarakat.

Untuk itu, Ia menyampaikan kepada seluruh masyarakat Muna agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah dengan gerakan menjaga jarak (physical distancing) demi mengantisipasi penyebaran wabah covid-19.

“Ya.. ada baiknya kurangi aktivitas diluar rumah yang tidak penting seperti kumpul-kumpul dan selalu budayakan hidup bersih,” tandas pria yang kerap disapa Dody itu

Laporan: Ison
Editor: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.