BannerDepan

ASN Calonkan Kades, Ansar A: Pemkab Bombana Harus Pertimbangkan Pemberian Izin

Bombana, Sultrapost.id – Ansar A, meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana, agar mempertimbangkan pemberian izin kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mencalonkan Kades pada Pilkades serentak, 8 November 2018 mendatang.

“Pemkab Bombana harus mempertimbangkan pemberiaan izin kepada seorang yang berstatus ASN untuk ikut pencalonan kades,” pintanya.

Sebab menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bombana itu, keikut sertaan ASN sebagai kontestan dalam Pilkades serentak yang digelar di 12 desa, dapat merugikan negara.

“ASN itu sendiri mempunyai tugas dan tanggungjawab, bila di beri izin maka pasti tugas dan tanggungjawab pokoknya pasti terabaikan,” ungkap Ansar A.

Kendatipun, dalam aturannya membolehkan para pegawai pemerintah itu dapat mencalonkan sebagai kades. Akan tetapi hal tersebut justru dianggapnya lari dari tanggungjawabnya.

“Saya ragu jangan sampai ASN yang mencalonkan kades ini hanya mengejar dana desa dari Kementrian yang nilainya miliaran. Karena banyak argument yang muncul dikalangan masyarakat, bahwa para calon kades tergiur dengan dana desa. Dan itu bisa saja terjadi, buktinya, banyak kades yang tersandung kasus hukum Karen korupsi,” pungkasnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.