BannerDepan

ASR Beri Harapan Palsu Warga Kendari

Kendari, Sultrapost.ID – Hampir setahun janji manis Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka (ASR) tak kunjung terealisasi.

Beberapa warga dari Kota Kendari mendapatkan paket umroh pada saat Jalan santai yang diadakan oleh DPW PPP Sulawesi Tenggara di Tugu Eks MTQ, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Minggu 16 Juli 2023 tahun lalu.

Sebelumnya, panitia penyelenggara menyiapkan sejumlah hadiah menarik diantaranya 5 paket umrah, 2 unit motor, 1 unit mobil dan masih banyak doorprize lainnya.

Saat kegiatan berlangsung, Plt Ketum PPP, Muhamad Mardiono bersama ASR kembali menunjuk 10 warga yang beruntung untuk diberangkatkan ke tanah suci Mekkah.

Namun, 10 warga yang telah ditunjuk hingga saat ini belum ada kepastian. Mereka masih menantikan realisasi janji Andi Sumangerukka yang sudah menunggu sejak 11 bulan lalu.

Karena tak kunjung mendapat kepastian, delapan pemenang mengaku di PHP alias diberikan harapan palsu.

Kekecewaan tersebut salah satunya diungkapkan Herni (38), salah seorang warga Kecamatan Wua-wua, yang terus menanyakan kepastian kepada pihak penyelenggara Jalan Santai. Bahkan langsung menemui Ketua DPW PPP Sultra itu.

“Beberapa kali kami ketemu dengan Pak ASR langsung, dan dijanjikan setelah Pemilu lalu, sampai menunggu beberapa bulan tapi belum terkonfirmasi sama sekali,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui via seluler, Sabtu, 6 Juli 2024.

Lebih lanjut, dirinya bersama beberapa orang lainnya kembali menanyakan mengenai janji umrah yang ditunjuk di hadapan ribuan warga yang menghadiri kegiatan jalan santai itu.

“Kami sempat diarahkan oleh salah satu orangnya ASR, kita masih berharap, mudah-mudahan ASR itu masih bisa penuhi janjinya. Kami mau kepastian, apakah diberangkatkan atau tidak,” lanjutnya.

Beberapa yang ditunjuk untuk berangkat umrah itu sering mendatangi Kantor PPP Sultra, tetapi tidak ada yang memberikan kejelasan terhadap mereka.

“Sisa kami yang belum diberangkatkan, sudah mau masuk setahun menunggu, selalunya janji dan janji,” ucapnya.

Tidak hanya sekali, mereka juga pernah mendatangi kediaman ASR untuk bertemu ASR dengan meminta konfirmasi langsung tetapi hasilnya lagi-lagi sama.

Sementara itu, panitia sekaligus koordinator yang menangani pemberangkatan umroh dalam kegiatan Jalan Santai Bersama DPW PPP Sultra bernama Andi Indartati saat dikonfirmasi tak memberikan jawaban.

Sama halnya dengan panitia lainnya saat dikonfirmasi, hingga saat ini enggan memberikan komentar.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.