BannerDepan

ASR Butur Ajak Komunitas Ojek Patuhi Prokes di Masa Pandemi Covid-19

 

Butur, Sultrapost.ID – Relawan Akus Sahabat Rakyat (ASR) Buton Utara (Butur) mengajak komunitas ojek di Ereke, Kecamatan Kulisusu agar tetap mematuhi protokol kesegatan (Prokes) di masa pandemi covid-19.

Koordinator ASR Butur, Alias Dady Agusman mengatakan komunitas ojek sangat rentan terpapar virus corona, karena aktivitas mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat banyak.

“Komunitas ojek merupakan kelompok yang setiap saat bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ungkapnya, Jumat 3 September 2021.

Sehingga itu kata pria yang akrab di sapa Dady, penerapan prokes sangat pnting di lakukan oleh komunitas ojek.

“Kami memberukan edukasi mengenai pencegahan covid-19. Seperti cara memakai masker yang benar dan mencuci tangan dengan sanitaizer,” ujarnya.

Selain mengajak untuk selalu menerapkan prokes, para relawan dari yayasan binaan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka ini juga berdialog kepada para tukang ojek, terkait kondisi pendapatan mereka di tengah pandemi covid-19.

“Di masa pandemi ini sangat mempengaruhi jumlah pendapatan mereka. Bahkan turun hingga 50 persen, karena masyarakat banyak membatasi diri untuk berkerumun. Apalagi di pasar memang tempat melakukan taransaksi jual beli,” jelasnya.

Di akhir kegiatan relawan ASR tidak lupa membagikan susu beruang dan vitamin untuk menambah imun tubuh di tengah pandemi.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.