BannerDepan

ASR Butur Sambangi Para Pengolah Rotan di Kulisusu Barat

 

Butur, Sultrapost.ID – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Buton Utara (Butur) menyambangi para pengolah rotan di Kecamatan Kulisusu Barat, Jumat 27 Agustus 2021.

Koordinator ASR Butur Alias Dady Agusman mejeoaskan selain untuk memperkuat silaturahmi antara masyarakat dan ASR, pihaknya juga tidak lupa memberikan edukasi serta penguatan ekonomi kepada pengolah rotan di masa pandemi covid-19.

“Selain memperkuat silaturahmi, kami juga tidak lupa memberikan edukasi terkait penanganan Covid-19 serta penguatan ekonomi kepada mereka,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyerap aspirasi mengenai kendala yang di hadapi para pengolah rotan. Kata Dady, mereka berharap adanya program budidaya rotan dan dukungan modal usaha.

“Mereka juga berharap adanya kejelasan harga dan hadirnya perusahaan rotan, seperti halnya Kota Cirebon dan Surabaya yang mampu memberikan kualitas harga lebih baik yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat, apalagi di masa pandemi seperti ini. Karna mereka sangat merasakan betapa sulinya lapangan kerja,” tutupnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.