BannerDepan

ASR Sambut Hari Anak Nasional Dengan Menyambagi Tiga Anak Berkebutuhan Khusus

 

Kendari, Sultrapost.ID – Sebagai bentuk perhatian terhadap anak, Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kota Kendari mengunjungi tiga orang anak yang berkebutuhan khusus, Jumat 23 Juli 2021.

Organisasi yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan itu ASR memberikan memberikan suport sekaligus memberikan bantuan.

Koordinator ASR Kota Kendari, Alvian Pradana Liambo mengatakan kegiatan tersebut merupakan amanah Dewan Pembina ASR, Andi Sumangerukka agar seluruh Relawan ASR selalu bergerak dalam melakukan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Karena ini moment hari Anak Nasional maka kami berkunjung kepada tiga anak yang perkembangannya tidak seperti anak pada umumnya, karena gangguan kesehatan,” ungkapnya.

Alvian menyebutkan, Hisman (8) warga Jalan Pasar Mandonga, Aqilah (7) serta Akila Wahyu (7) warga Pasar Lama Mandonga merupakan anak yang mengalami lumpuh hingga ganguan syaraf.

“Ketiga anak itu ada yang lumpuh layu hingga gangguan syaraf. Ada yang belum pernah mendapatkan tindakan medis karena kendala ekonomi dan ada juga yang mendapatkan tindakan medis namun belum ada perubahan,” katanya.

Lanjutnya, dalam kunjungannya tersebut selain memberikan santunan, pihaknya juga memberikan semangat kepada ketiga anak tersebut serta orang tua. Hal ini dilakukan agar mereka tetap semangat.

Tidak hanya itu, Alvian berharap ketiga anak tersebut bisa mendapatkan perlakuan sebagai anak-anak pada umumnya meskipun dengan keterbatasan.

“Insya Allah ASR selalu ada untuk mereka, karena sesuai dengan komitmen ASR akan selalu untuk masyarakat yang membutuhkan ASR,” tutupnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.