BannerDepan

Badko HMI Bersama Tim Teknis Bakal Telusuri Kelayakn Izin Jetty II Cinta Jaya

 

Kendari, Sultrapost.ID – Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Tim Teknis dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan melakukan penelusuran terkait kelayakan Izin pembangunan dan pengoperasian Jetty II PT Cinta Jaya.

Kabid Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) Badko HMI Sultra, Andriansyah Husen mengatakan dirinya telah berkoordinasi dengan tim teknis dari KKP dan GAKKUM RI untuk melakukan penelusuran terkait penerbitan izin Jetty II Cinta Jaya.

“Saya sudah berkoordinasi dengan tenaga ahli dari KKP, dan kami sudah mengatur jadwal untuk mengecek apakah Jetty II PT Cinta Jaya layak mendapatkan izin,” ungkapnya, Minggu 14 Mei 2023.

Dijelaskanya, untuk mendapatkan izin pemanfaatan garis pantai tentunya harus memenuhi ketentuan Analisi Dampak Lingkungan (Amdal), Sosial Ekonomi untuk menetukan layak tidaknya Jetty II perusahaan tambang tersebut di terbitkan.

“Nanti kita akan lihat, pembangunan dan pengoperasian Jetty II ini layak atau tidak. Karena sudah berjalan maka kita akan cek angka tolerannya,” ucapnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.