Bagi-Bagi Masker di Desa Oempu ‘Diserbu’ Warga

Muna, Sultrapost.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Oempu, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna bersama Tim Satgas COVID-19 telah mewanti-wanti warga untuk selalu menggunakan masker.

Bagi yang kedapatan tidak menggunakan masker, warga dilarang keluar rumah untuk beraktifitas. Penggunaan masker itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Nah, ditengah sulitnya warga mendapat kan masker, Pemdes bekerjasama dengan alumni SMA 2 Tongkuno membuat alat penutup wajah itu. Hasilnya, dibagi langsung kepada warga.

Warga pun tidak menyianyiakan itu. Sabtu (18/4/2020), warga ‘menyerbu’ pembagian masker yang dilakukan Pemdes, alumni SMA 2 Tongkuno, petugas Puskesmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Sat Pol PP dan tim pendamping desa. “Ini sebagai bentuk kepedulian dalan rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” kata Plt Kades Oempu, Hayari Imbu di dampingi pendamping desa, Nur Arduk dan Sawaluddin.

Dalam penanganan penyebaran virus mematikan itu, lanjut Ari, Pemdes juga telah mengalokasikan anggaran Dana Desa (DD) untuk pengadaan Alat Pelindunh Diri (APD) berupa masker, alat cuci tangan serta kebutuhan ketahanan pangan. “Untuk masker sementara dalam proses pembuatan dengan memperdayakan warga,” tukasnya.

Laporan: Adm

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.