Bagikan Bantuan Sembako Pangdam Hasanuddin, Kodim Kendari Sisir Rumah Warga di Kampung Bajo

Kendari, Sultrapost.ID – Pandemi Covid-19 yang melanda Sultra rupanya menjadi perhatian khusus Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Sejak wabah virus global ini melanda, pria berpangkat dua bintang itu terus melakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakat yang terdampak virus berbaya tersebut.

Salah satu upaya yang terus di lakukannya adalah memberikan sembako kepada masyarakat terdampak. Dengan melibatkan jajaran TNI baik Korem, Kodim maupun Koramil, hampir seluruh wilayah di Sultra menerima bantuan sembako.

Kali ini, bantuan sembako dari Pangdam Hasanuddin menyasar warga kampung bajo di Kecamatan Nambo, Kota Kendari, Sabtu 8 Agustsu 2020.

Dipimpin langsung oleh
Danramil 1417-13/Poasia, Kapten Cba Leonardin pembagian sembako tersebut menyisir setiap rumah warga. Hal ini untuk memastikan agar warga yang mendapatkan bantuan benar-benar layak.

“Hari ini kami distribusikan 200 paket sembako, ini merupakan bentuk kepedulian dari pimpinan TNI AD, dalam hal ini Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka,” ungkap Leonardin sambil membagikan sembako kepada warga.

Ditempat yang sama pula Ketua RW.04 Kelurahan Petoaha Sarifuddin menuturkan, rasa terimakasih yang tidak terhingga kepada TNI yang telah peduli dengan warganya.

“Ini dapat meringankan beban masyarakat akibat Pandemi Covid-19 saat ini,” tutur Sarifuddin.

Sementara itu Dandim 1417/Kendari, Letkol Kav Agus Waluyo saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan, bantuan yang dibagikan personel Kodim Kendari merupakan bantuan langsung bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan menugaskan Babinsa untuk membagikan bantuan tersebut.

“Babinsa yang bekerja di lapangan, mereka lebih mengetahui siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan ini, selain itu Babinsa juga terus memberikan sosialisasi protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 saat ini,” kata Dandim.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.