Bawa Dampak Positif, APD Sultra Dukung Kongres V PAN PAN

Kendari, Sultrapost.id – Aliansi Peduli Demokrasi (APD) Sultra, menilai aksi penolakan terkait penyelenggaraan Kongres V PAN di Kota Kendari merupakan hal yang keliru. Sebab sebagai tuan rumah harus mendukung sepenuhnya hajatan nasional.

Menurut Korolap APD Sultra, Iksan Binsar saat melakukan aksi damai mengatakan, pelaksanaan Kongres V PAN di Kota Kendari memiliki asas manfaat yang begitu besar bagi pemerintah dan masyarakat, sehingga aksi penolakan yang terjadi merupakan suatu kekeliruan.

“Sebagai mahasiswa, kita harus objektif dalam melihat serta menilai sesuatu, agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan masyarakat,” ungkapnya saat melakukan aksi damai, Senin 10 Februari 2020.

Kata dia, selain melakukan pemilihan dan pergantian kepemimpinan pusat, pesta rakyat yang bertemakan Pegelaran Anak Negeri di lapangan MTQ juga akan di selenggarakan.

“Jadi sadar atau pun tidak, acara tersebut akan membangkitkan perekonomian masyarakat kecil. Tidak hanya itu, tempat wisata tentunya akan di penuhi oleh wisatawan yang berakibat menikatnya pendapatan daerah,” ujarnya.

Hal senada juga di ungkapkan, Fafal Mades Ketua APD Sultra. Dirinya begitu menyayangkan aksi penolakan yang di lakukan oleh beberapa mahasiswa.

“Kami sangat menyayangkan aksi penolakan Kongres V PAN yang di laksanakan di Kendari, padahal melalui kegiatan ini perekonomian masyarakat akan meningkat,” ucapnya.

Untuk itu ia berharap, agar seluruh elemen mahasiswa bisa mengapresiasi kegiatan nasional tersebut. Agar dapat memberikan kesan bahwa Sultra mampu dan layak menjadi tuan rumah kegiatan-kegiatan nasional.

“Kami berharap masyarakat jangan mau terprovokasi dengan aksi penolakan dari oknum-oknum tertentu, mari kita dukung dan sukseskan pelaksanaan Kongres V PAN di Kendari,”tutupnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.