Bawaslu Muna Ajak Peserta Pemilu Berikan Pendidikan Politik Yang Benar

 

Muna, Sultrapost.ID – Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan dilaksanakan pada Rabu 17 Apri l 2019 mendatang, kini tinggal sepuluh hari lagi. Berbagai macam strategi pun dilakukan oleh peserta pemilu untuk meraup suara terbanyak.

Untuk mencegah terjadinya berbagai macam pelanggaran khususnya praktek money politik pada pesta demokrasi nantinya, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Muna semakin gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Tak hanya melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sebagai lembaga pengawas mereka juga mengajak seluruh peserta pemilu di Kabupaten Muna bersama-sama memberikan pendidikan politik yang benar kepada masyarakat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Muna, Al Abzal Naim mengungkapkan,sosialisasi anti politik uang maupun patroli-patroli yang selama ini dilakukan, cukup efektif dalam pelaksanaan pencegahan pelanggaran pemilu.

“Kita mulai dari kita untuk tidak melakukan praktek-praktek money politik atau penyebaran kebencian yang mengandung profokatif pada peserta pemilu lain” pintanya, saat menghadiri konser musik yang digelar KPUD Muna, Minggu 7 April 2019.

Mantan Ketua KEPPMI Sultra itu juga menyerukan pada seluruh masyarkat Muna agar dapat melakukan pengawasan praktek-praktek money politik atau jual beli suara.

“Dan juga kita harap tidak ada tindakan-tindakan yang melakukan intimidasi kepada pemilih,”pungkasnya

Laporan: Ison
Editor: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.