BBM Subsidi Habis Dalam Sekejap, JARI Konut Duga SPBU Belalo Lakukan Kecurangan

 

Konut, Sultrapost.ID – Koordinator Wilayah (Korwil) Jaringan Indonesia Kabupaten Konawe Utara (JARI-Konut), Ashari menduga terjadi kecurangan dalam penyaluran BBM bersubsidi di SPBU Belalo, Kecamatan Lasolo.

Pasalnya, BBM bersubsidi tersebut seolah dibuat langka oleh pihak SPBU. Sebab kuota 16 ribu ton yang di bagi dalam dua jenis yaitu premium dan solar, habis terjual hanya dalam sekejap.

“Kan ini tidak masuk akal. Kalau kita uraikan persoalannya, bayangkan dari kuota 16 ribu ton misal yang terbagi 8 ton jenis premium dan 8 ton jenis solar, itu setiap harinya habis terjual sebelum jam 9 pagi, inikan ironis,” ungkapnya, Minggu 22 November 2020.

Fenomena ini kata dia, seakan timbul pertanyaan solah stok BBM subsidi di buat langka oleh pihak SPBU, sementara setiap harinya mendapat jatah dari depot Kendari.

“Semakin kuat kebenarannya, isu-isu di tengah masyarakat mengatakan banyak permainan dan kecurangan dari oknum pihak SPBU. Sampai-sampai ada istilah “Kencing Tengah Malam”,” ucap Ashari.

Lanjut Ashari, meski dirinya tak mempersoalkan siapa yang salah, namun yang terpenting adalah pengaturan yang baik sehingga tidak ada pihak yang di rugikan.

“Kami sebagai lembaga control tugasnya mengawal, bersama-sama pihak kepolisian setempat berkoordinasi dan yang paling penting kesadaran masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Sihingga itu, ia menekankan kepada pihak SPBU agar dalam dua hari ke depan, penyaluran BBM subsidi bisa terjangkau dan merata.

“Tidak lagi mendengar unek-unek yang selama ini menjadi keresahan warga terkhusus di bumi Oheo, Konut,” pungkasnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.