Beda Informasi Soal Kedatangan TKA, Begini Klarifikasi Kapolda Sultra

Kendari, Sultrapost.ID – Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam akhirnya memberikan klarifikasinya soal perbedaan informasi kedatangan puluhan TKA asal Cina di Kendari bebrapa hari lalu.

Dirinya mengaku, informasi kedatangan puluhan TKA itu spontan diperolehnya dari Jakarta, disaat sedang menggelar rapat untuk membahas pencegahan kasus Corona.

“Kondisinya saat itu kita sedang menggelar rapat terkait pencegahan kasus Corona. Disaat bersamaan muncul video yang diviralkan oleh seorang warga. Kami gali informasinya bahwa TKA itu datang dari Jakarta, kalau soal dari keberangkatan awal itu rana pihak Imigrasi,” ujar saat menggelar jumpa pers bersama awak media di ruang media centre Polda Sultra, Selasa 17 Maret 2020.

Lanjutnya, peryataan yang disampaikannya saat itu hanya bermaksud untuk meredam situasi yang mulai memanas akibat viralnya video kedatangan puluhan TKA tersebut di Bandara Halu Oleo pada Minggu malam.

“Kondisi malam itu sudah mulai memanas, masyarakat panik setelah melihat video yang beredar, terlebih lagi perekamnya mengatakan bahwa itu corona yang datang. Sehingga kami langsung mengambil langkah cepat untuk menenangkan masyarakat terhadap informasi yang beredar pada video itu,” terangnya.

Hal itu juga diperkuat setelah pihaknya mengkonfimasi manajemen PT VDNI dan menyebutkan bahwa tidak ada TKA yang baru tiba dari China.

“Kami juga sudah mengkonfirmasi pihak perusahaan dan tidak ada TKA yang baru, mereka TKA lama yang mengurus visa. Jadi kami menyampaikan berdasarkan informasi yang kami terima,” pungkasnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.