BannerDepan

Belum Ditemukan, Pencarian Warga Muna Yang Tenggelam Dilanjutkan Besok

Muna, Sultrapost.ID – Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Muna terpaksa menghentikan sementara pencarian korban yang diduga hanyut terbawa gelombang air pasang saat memancing di pantai Baypass Raha.

Pasalnya, selama kurang lebih empat jam, TRC yang dibantu Kepolisian serta warga setempat belum menemukan adanya tanda-tanda keberadaan korban.

“Kita sudah mengitari titik tenggelamnnya korban, namun tidak ada tanda-tanda korban,” ungkap Ketua TRC BPBD Muna La Ode Usaha, Senin 7 Oktober 2019.

Kata dia, pencarian akan dilanjutkan di hari berikutnya, mengingat waktu sudah malam hari ditambah lagi peralatan yang tidak memadai.

” Insya Allah besok pagi kita lanjutkan,” tutupnya.

Dari keterangan Ruswan, salah seorang saksi yang saat itu berada tidak jauh dari korban, sekitar pukul 15:55 Wita Ia mendengar suara teriakan minta tolong. Akan tetapi ia tak menghiraukan suara yang diduga berasal dari arah korban, sebab dianggapnya hanya orang yang sedang bercanda.

Namun setelah mendengar teriakan selanjutnya Ia pun berlari menunuju lokasi dan melihat seorang pria yang temggelam meminta tolong.

“Saya juga tidak tau persis, Saat saya lihat hanya tangan dan kepala,”ujar Ruswan pada Sultrapost.ID

Dengan kondisi panik Ruswan lalu meminta tolong pada warga lainnya yang saat itu berada diseputaran arena dayung SOR La Ode Pandu Raha.

“Sat itu kita juga tidak berani turun, karna jaraknya agak jauh di air dan kebetulan air naik,” pungkasnya

Laporan: Ison
Editor: Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.