BEM FHIL Bersama HMI Komisariat Persiapan Webinar Teknik dan Strategi Penulisan Karya Ilmiah

Kendari, Sultrapost.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) bersama HMI Komisariat persiapan FHIL UHO, mengelar Web Seminar (Webinar) tentang “ dan Teknik dan Strategi Penulisan Karya Ilmiah”.

Kegiatan yang berlangsung secara daring pada Jumat 23 Oktober 2020 itu, menghadirkan narasumber dari Dosen IAIN Sorong, Visting Professor di Fotone University Thailand serta penulis, peneliti dan tim editorial Jurnal-jurnal Internasional yakni Adj. Prof. Ismail Suardi Wekke.

Ketua BEM FHIL UHO, Muhamad Pajar mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih dan mengasah kemampuan menulis mahasiwa.

“Menciptakan mahasiswa yang memiliki daya saing dan integritas yang tinggi di bidang karya Ilmiah dimasa pandemi covid-19,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan, Ketum HMI komisariat persiapan FHIL UHO,  Hasrudin. Menurutnya, melihat kondisi pembelajaran yang dilakukan secara daring di kampus, maka alangkah baiknya jika di manfaatkan untuk belajar menulis karya ilmiah. Terlebih lagi kepada mahasiswa yang sedang menyusun proposal penelitian.

“Harapan Kami kedepan kegiatan semacam ini selalu di lakukan, untuk menambah kualitas mahasiswa dan kader HMI dalam penulisan karya llmiah,” pungkasnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.