BannerDepan

Bentuk Pansus, DPRD Bombana Mulai Kaji LKPJ dan LKPD Pemda

Bombana, Sultrapost.ID – Setelah menerima Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) kepala daerah serta Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2018 pada 1 Juli 2019 kemarin, DPRD Bombana langsung membentuk Panitia Khusus (Pansus).

Tim pengkaji laporan pelaksanaan APBD serta Kinerja tahunan Pemda Bombana yang telah dibentuk itu pun langsung menggelar rapat pembahasan pada Senin 15 Juli 2019.

Wakil Ketua DPRD Bombana, Mujahid mengatakan, pembentukan pansus dilakukan untuk mempercepat proses pembahasan LKPJ dan LKPD APBD tahun 2018.

“Jadi kita bentuk pansus untuk membahas dan mengkaji terkait laporan keuangan dan kinerja Pemda. Alasan dibentuknya Pansus, dalam rangka percepatan pembahasan anggaran,” ungkapnya.

Disebutkannya, terkait masalah pengelolaan keuangan, Pansus akan melihat kesesuain laporan keuangan seluruh OPD serta sejauh mana tindak lanjut hasil temuan-temuan berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK.

Sedangkan untuk persoalan LKPJ kepala daerah, lanjutnya, Pansus akan mengkaji segala kebijakan dan capaian seluruh OPD di tahun 2018 lalu.

“Nah, dari hasil pembahasan LKPD dan LKPJ ini pada akhirnya akan ada rekomendasi dari DPRD. Mungkin dalam bentuk perbaikan kedepannya,” tutupnya.

Untuk diketahui, hingga malam Pansus yang dibentuk oleh DPRD masih melakukan pembahasan terkait LKPJ kepala daerah serta LKPD Pemda Bombana tahun Anggaran 2018.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.