BannerDepan

Berbagi Ilmu di SMK 6 Kendari, Geo Gea Laboratory Bantu Siapkan SDM Unggul

Kendari, Sultrapost.ID – Geo Gea Laboratory (GGL) menunjukkan komitmennya dalam membantu menyiapkan sumber daya manusia (SDM) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang maju dan unggul melalui sektor pendidikan.

Komitmen itu ditunjukan dengan melakukan kerjasama dengan SMKN 6 Kendari dalam hal penyiapan tempat praktek kerja lapangan maupun berbagi ilmu tentang laboratorium kepada siswa.

Seperti yang dilakukan pada Selasa (21/5) pagi, GGL melakukan kunjungan ke SMKN 6 Kendari untuk kembali berbagi ilmu kepada para siswa, khususnya jurusan Analisis Penyediaan Laboratorium (APL).

“Tadi kami melanjutkan kerjasama kami dengan melakukan kegiatan di SMKN 6 Kendari khususnya jurusan Analisis Penyediaan Laboratorium. Di sana kita menjelaskan bagaimana potensi-potensi mineral di Sultra yang saat ini dikerjakan laboratorium-laboratorium independen,” kata Head of Laboratory GGL, Rahmat Saputra.

Rahmat bilang, pihaknya juga memberi gambaran umum tentang GGL yang mempunyai beberapa kantor cabang, dimana cabang utama berada di Kendari, kemudian di Mawasangka Buton Tengah, dan adapula di Halmahera.

“Kami memberikan informasi apa-apa saja yang disediakan oleh GGL, mulai dari analisis mineral nikel, bauksit, krom, silika, pasir besi dan lainnya. Memberi penjelasan apa-apa saja yang dikerjakan di dalam lab kami,” jelasnya.

Pengetahuan yang disampaikan GGL ini, kata Rahmat, nantinya akan menjadi bekal bagi para siswa untuk melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

“Jadi ini bisa dijadikan untuk pembekalan kepada siswa-siswa sebelum melakukan praktik kerja lapangan,” katanya.

4 Tahun Jalin Kerjasama

Rahmat mengatakan kerjasama GGL dengan SMKN 6 Kendari sudah terjalin selama kurang lebih empat tahun. Dimana selain memberi pengetahuan kepada siswa tentang ilmu laboratorium, GGL juga dijadikan sebagai tempat praktek kerja lapangan.

“Jadi selama ini kami sudah kerjasama dengan SMKN 6 Kendari terutama jurusan APL mulai dari 2021 sampai sekarang. Ini untuk meningkatkan kompetensi adik-adik pelajar kita. Jadi kami kerjasama ini untuk membantu menyiapkan sumber daya unggul,” katanya.

GGL, kata Rahmat, berharap kerjasama ini bisa lebih ditingkatkan lagi ke depannya.

“Ya harapan kami kerjasama ini bisa lebih jauh lagi, bukan hanya di lab kami di Kendari, tapi di lab-lab kami yang lain. Kami ingi pendidikan khususnya laboratorium terus berkembang maju bersama pelajar Sulawesi Tenggara,” pungkasnya.

Diketahui, Geo Gea Laboratory merupakan perseroan dengan unit usaha jasa laboratorium yang berfokus pada sampel mineral.

GGL mengacu pada standar internasional untuk membuat standar operasional pekerjaan bersifat independen untuk menjaga kepuasan pelanggan.

Kantor pusat GGL terletak di Kompleks Perkantoran Gedung Cendrawasih Hitam Merah, Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari. Beberapa kantor cabang juga ada di Mawasangka, Buton Tengah, dan Halmahera, Maluku Utara.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.