Beri Penghormatan Kepada Para Pahlawan, Pangdam Hasanuddin Ziarah ke TMP

 

Makassar, Sultrapost.ID – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan segenap Prajurit TNI se-Garnisun Makassar berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Panaikang, Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Jumat 2 Oktober 2020.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan di di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2020, atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan serta mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada upacara ziarah kali ini, Pangkoopsau II Marsma TNI Minggit Triwibowo bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), sedangkan Letkol Mar Gigih Catur Pramono sebagai Komandan Upacara (Danup), dan peserta upacara terdiri dari unsur Pejabat TNI di wilayah Makassar.

Ziarah yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pandemi Covid-19, yaitu dengan menjaga jarak dan memakai masker ini ditandai dengan peletakan karangan bunga oleh Pangkoopsau II di Tugu TMP Panaikang.

Usai upacara ziarah, rombongan melanjutkan kegiatan dengan tabur bunga yang dipimpin oleh Pangkoopsau II Makassar bersama sama para pejabat TNI AD, AL, AU, yang selanjutnya diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.