Berkat ASLI dan ASR Warga Korban Longsor di Punggaloba Bisa Perbaiki Rumahnya

 

Kendari, Suntrapost.ID – Anasrudin warga RT 11/RW 5, Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, akhirnya bisa bernapas lega lantaran rumah miliknya yang rusak tertimpa longsor beberapa bulan yang lalu kini bisa diperbaiki.

Dia mendapat bantuan sejumlah uang dari Tim ASLI dan Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR), pada Sabtu 12 Desember 2020.

“Saya sangat berterima kasih kepada tim ASLI dan Relawan ASR, karena dengan bantuan ini saya bisa memperbaiki rumah saya yang rusak,” ugkapnya.

Dirinya mengaku, sejak bencana longsor menimpa rumahnya beberapa bulan lalu, ia sama sekali belum pernah mendapat bantuan perbaikan dari pemerintah setempat.

“Pak Wali Kota sudah pernah datang meninjau lokasi dan memberikan bantuan sembako. Namun yang kami harapkan bagaimana pemerintah bisa mengatasi bencana longsor disini,” ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Waleno. Kata dia, kurang lebih dua tahun mereka berharap bisa terlepas dari ancaman longsor yang terus mengintai ketika musim penghujan datang. Akan tetapi sampai saat ini pemerintah tak kunjung memberikan solusi.

“Jika musim penghujan datang, kami selalu waspada. Pemerintah sudah berulang kali datang dan berjanji akan memperbaiki, namun tak kunjung di perbaiki,” ucapnya.

Sementara itu, Dewan Pembina ASLI, Abdul Razak mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian ASLI dan ASR dalam meringankan beban keluarga yang terdampak bencana.

“Bantuan berbentuk dana ini kita harapkan dapat mengurangi beban keluarga yang terdampak bencana longsor. Kami juga menghimbau kepada warga yang bermukim di kawasan pegunungan untuk maspadai bencana, mengingat musim penghujan telah masuk”, ujarnya.

Anggota DPRD dari Partai Nasdem ini juga berjanji akan memperjuangakn warga Teplan agar terhindar dari ancaman bencana longsor.

“Kami akan perjuangkan di APBD tahun depan. Karena untuk tahun ini mungkin saja sudah tidak bisa,” pungkasnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.