BannerDepan

Besok, Perayaan Porseni HUT Bombana Ditutup

Bombana, Sultrapost.Id – Pertandingan Olah Raga dan Seni (Porseni) dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) kabupaten Bombana yang ke 15, akan ditutup besok tanggal 23 Oktober 2018.

Hal ini tertuang dalam surat yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Bombana nomor: 003.1/1721, 1722, 1723, Yang mengundang Ketua DPRD Bombana, FORKOPIMDA, Asisten, Sahli, Ka. OPD, Kabag Setda, Camat, Kapolsek Kabaena, Kapolsek Kabaena Timur, Danramil Kabaena, Lurah/Kades Se-Kabupaten Bombana, untuk acara penutupan.

Pertandingan yang melibatkan antar kecamatan sekabupaten Bombana ini berlangsung di desa Lengora kecamatan Kabaena Tengah, dan dibuka sejak tanggal 17 Oktober lalu.

Bupati Bombana H Tafdil, saat membuka Porseni mengatakan, bahwa ditahun 2018, perayaan HUT Bombana yang ke 15 tahun ini dibuat berbeda. Dimana untuk kegiatan Porseni dilaksanakan 17 Oktober, sedangkan untuk puncak acara HUT Bombana diselenggarakan 18 Desember nanti.

“Untuk pembukaan Porseni kita selenggarakan hari ini. Untuk puncak dan upacara HUT-nya kita selenggarakan Desember nanti. Jadi jangan pikir HUT Bombana dimajukan, ini hanya karena ada beberapa pertimbangan,” ucapnya.

Kata dia, terlalu banyak resiko yang di hadapi para kontingen dari kecamatan yang berada di wilayah daratan, bila serangkaian acara HUT Bombana tersebut di laksanakan di bulan desember nanti, karena cuaca extrem di Iaut Kabaena.

“Resikonya terlalu besar terhadap 2000 peserta dari kecamatan yang ada di daratan, jika serangkaian acara ini kita laksanakan Desember nanti ombaknya besar. Jadi pertimbangan itulah sehingga kita majukan,” tutur ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Bombana ini.

Meski pelaksanaannya sedikit berbeda akan tetapi Bupati dua priode itu yakin, bahwa serangkaian acara dalam menyambut HUT Bombana ke 15 ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabaena, khususnya di Kabaena Tengah yang menjadi tuan rumah.

“Pelaksanaannya selama 7 hari, nah satu orang belanja Rp 50 sampai Rp 100 saja perhari, penghasilan masyarakat bisa mencapai jutaan. Tentunya ini akan membawa dampak positif, ” jelasnya.

Penulis: Leros

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.