Biduan Organ Tunggal dan Buruh Pelabuhan di Muna Dapat Paket Sembako

Muna, Sultrapost.ID – Masa pandemi COVID-19 belum juga berakhir. Buntutnya, sendi-sendi perekonomian masyarakat pun menjadi lumpuh.

Banyak warga yang kehilangan mata pencaharianya. Sebut saja, para biduan dan player Organ Tunggal (OT) di Kabupaten Muna. Mereka yang menggantungkan hidupnya dari job-job hajatan harus gigit jari. Sudah tiga bulan mereka mendapatkan pundi-pundi, buntut tak ada satupun hajatan yang digelar.

Bupati Muna, LM Rusman Emba lantas memberikan perhatian serius pada mereka-mereka yang terdampak wabah penyakit yang mematikan itu. Ia pun langsung memberikan bantuan paket sembako pada para biduan dan player yang tergabung dalam Komunitas OT.

Biduan Komunitas Organ Tunggal

“Jangan lihat besar kecilnya bantuan ini. Tapi, semoga bisa bermanfaat dalam menghadapi lebaran Idhul Fitri,” kata Rusman.

Ia berpesan pada komunitas OT agar selalu menjaga kesehatan. Pemkab akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat baik dalam keadaan susah maupun senang.

“Jangan ragu menyampaikan ke kami kalau ada keluhan. Kami pasti akan membantu,” ujarnya.

Selain, komunitas OT, mantan senator DPD-RI itu juga memberikan bantuan serupa pada buruh pelabuhan yang tergabung dalam Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM). Ada sekitar 350 paket sembako yang disalurkan.

Grace, biduan OT menyampaikan terima kasih atas kepedulian Bupati, LM Rusman Emba. Menurutnya, bantuan tersebut sangat berarti. Apalagi, diserahkan langsung oleh orang nomor satu di Bumi Sowite.

“Kami sangat bersyukur atas respon pak bupati. Bantuan ini, sangat berharga buat kami,” ujarnya.

Laporan: Dzakila

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.