BST Gelombang Pertama Disalurkan

Bombana, Sultrapost.ID – Penyebaran wabah Covid19 hampir terjadi diseluruh wilayah Republik Indonesia (RI), tanpa terkecuali Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Oleh wabah ini, masyarakat cukup banyak merasakan dampaknya, utamanya dampak ekonomi. Sebab masyarakat tidak bisa beraktivitas karena harus mengikuti himbauan pemerintah, tetap dirumah saja.

Sabtu lalu (9 Mei 2020) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bombana, melaunching penyaluran gelombang pertama Bantuan Sosial Tunai (BST). Bantuan itu datang dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI.

Melalui Pemda Bombana, masyarakat akan menerima uang sebesar Rp. 600.000 per Kepala Keluarga (KK). Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat selama masa pandemi Covid19.

Bupati Bombana H Tafdil, Saat Menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bupati Bombana, H Tafdil mengatakan, BST akan turun sebanyak tiga kali, yakni dari bulan April 2020 sampai bulan Juni 2020, sehingga total yang akan diterima perkeluarga sebesar Rp. 1.800.000.

“Kita di Kabupaten Bombana sangat bersyukur kepada Allah SWT, karena kita diberi BST dari pemerintah pusat sebanyak empat ribuan KK. Mudah mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Bombana,” ungkapnya.

“Saya sangat menyadari bahwa pasti bantuan tersebut tidak sepenuhnya dapat memenuhi semua kebutuhan ekonomi KPM, tetapi paling tidak dapat mengurangi beban ekonomi KPM,” lanjut Bupati Bombana dua periode itu.

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bombana ini berpesan, agar BST dapat digunakan dengan baik sesuai peruntukannya, serta tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka pengendalian penyebaran virus corona.

“Gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, dan jaga kebersihan lingkungannya, baik dirumah maupun dikantor,” tutup Tafdil.

Laporan: Adi

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.