BannerDepan

Buka SBMD, Bupati Muna Minta Aset Difungsikan Dengan Baik

Muna, Sultrapost.ID – Dalam rangka melakukan penataan terhadap aset aset daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna melaksanakan Sensus Barang Milik Daerah (SBMD) pada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tahun anggaran 2019, Rabu, 27 Maret 2019, di Aula Skertariat.

Pelaksanan SBMD dilakukan sekali dalam dua tahun. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara, Yan Setiadi Ak, M.B.A, CA, CCSA bersama tim.

Tujuan dilaksankannya sensus yaitu untuk pengontrolan terhadap aset aset daerah dalam upaya memberikan kontribusi terbesar terhadap kekayaan Pemkab Muna dan juga sebagai pendukung pelayanan publik.

Untuk itu Pemkab Muna melalui BPKD berkomitmen bersama BPKP perwakilan Sultra untuk melakukan sosialisasi dalam hal pengontrolan serta pemanfaatan Barang Milik Daerah (BMD).

“Maka seluruh pimpinan SKPD wajib untuk menata dan mengawasi penggunaannya,” ujar Bupati Muna, L.M Rusman Emba saat membuka SBMD.

Lanjut orang nomor satu di Bumi sowite itu menenkankan kepada seluruh pimpinan SKPD yang hadir untuk pengelolaan barang milik daerah sendiri diharapkan benar benar melakukan penataan terhadap aset aset yang ada pada wilayah kerjanya.

“Diharapkan kepada sluruh OPD untuk soal aset yang ada agar bisa dimanfatkan semaksimal mungkin sesuai dengan fungsinya,” pungkas mantan Ketua DPRD Provinsi Sultra itu.

Penulis: Ison

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.