Bulan Ini BPN Bombana Bakal Serahkan 4700 Sertifikat Tanah Warga

Bombana, Sultrapost.id – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bombana telah menerbitkan 4700 sertifikat tanah milik masyarakat, yang akan diberikan kepada masyarakat yang tersebar di 22 kecamatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BPN Bombana, Ruslan Emba saat ditemui diruangannya, Selasa 5 September 2018. Kata dia, dalam Bulan ini pihaknya akan menyerahkan 4700 srtifikat tanah milik masyarakat bombana yang telah terdata.

“Sertifikat tanah ini akan kita serahkan kepada masyarakat yang tersebar di 22 kecamatan,” ujarnya.

Namun lanjut Ruslan, dirinya belum bisa memberikan kepastian, kapan jadwal dokumen kepemilikan tanah tersebut diserahkan. Karena pihaknya masih menunggu instruksi dari Presiden. Sebab penyerahan sertifikat tanah itu akan dilakukan secara simbolis oleh Presiden RI.

“Untuk jadwalnya belum bisa kita pastikan, karena kita masih tunggu instruksi dari Presiden. Sebab sertifikat itu akan diserahkan secara simbolis oleh Presiden. Tapi yang pastinya akhir september ini, bisa jadi pada saat hari Agraria tanggal 24 September nanti,” ucapnya.

Lebih lanjut Kaka dari Bupati Muna itu menjelaskan, setelah penyerahan simbolis di lakukan, barulah sertifikat-sertifikat tanah tersebut diberikan kepada masyarakat. Dimana dalam pembagian sertifikat tersebut tidak dipungut biaya apapun.

“Banyak oknum yang memanfaatkan moment ini untuk meraup keuntungan. Namun bila kami temukan, maka kami akan proses hingga kepolisian karena itu tindakan kriminal. Untuk itu masyarakat jangan segan-segan melaporkan kekami,” tegasnya.

Laporan: Aidil

 

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.