BannerDepan

Bungkam Soal Dugaan Pungli Kades Morombo Pantai, Polres Konut Terindikasi Tutupi Kasus

 

Konut, Sultrapost.ID – Kepolisian Resort (Polres) Konawe Utara (Konut) terindikasi tutupi kasus dugaan Pungutan Liar (Pungli) di Desa Morombo Pantai, Kecamatan Lasolo Kepulauan.

Pasalnya, saat di konfirmasi terkait penanganan kasus yang menjerat Kades berinisial AM serta empat rekannya pada hari Senin, 20 Juni 2022 pihak kepolisian bungkam.

Kasubsi PIDM Humas Polres Konut, Bripka Irwan Saputra Basir yang di konfirmasi melalui via WhatsApp malah mengirimkan nomor Handphone Kasat Reskrim dan meminta untuk menghubunginya.

“Maaf kita hubungi Kasat Reskrim,” jawabnya.

Diwaktu yang sama Kasat Reskrim Polres Konut, IPTU Bhekti Indra Kurniawan yang di konfirmasi melalui WhatsApp-nya tidak memberikan jawaban.

Sementara itu, Direktur Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (Ampuh) Sultra, Hendro Nilopo menilai bungkamnya Polres Konut semakin memperkuat indikasi adanya upaya untuk menutupi kasus tersebut.

“Kalau proses hukum itu benar di jalankan kenapa musti bungkam. Apa yang mesti di sembunyikan oleh kepolisian,” ucapnya.

Padahal lanjut Hendro, jika kasus tersebut benar-benar di tangani oleh kepolisian tentu tahapan prosesn hukumnya sudah berada di Kejaksaan Negeri (Kejari).

“Buktinya sudah kurang lebih satu tahun ditetapkan sebagai tersangka, tapi sampai hari ini para pelaku belum juga di amankan,” ujarnya.

Untuk di ketahui, keempat tersangak yakni Kades Marombo Pantai AM, AS (Kordinator portal), LS (Bendahara), AR (mantan bendahara) telah ditetapkan sebagai tersengka oleh Polres Konut pada Bulan Juni tahun 2021 lalu. Mereka diamankan beserta barang bukti berupa uang tunai yang di duga hasil Pungli.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.