BannerDepan

Bupati Bombana Sampaikan Pidato Penjelasan Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap RAPERDA APBD-P

Bombana, Sultrapost.ID – Melalui rapat paripurna yang berlangsung pada Senin 2 September 2019, Bupati Bombana, H Tafdil sampaikan pidato penjelasannya atas pandangan umum Fraksi mengenai pengajuan RAPERDA APBD perubahan Pemerintah Daerah (Pemda) Bombana tahun 2019.

Pada pidato penyampaiannya, Bupati Bombana sepakat dengan pandangan umum fraksi, tentang perlunya menekankan penerapan target pendapatan dan belanja yang realistis pada penyesuaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan tambahan alokasi anggaran belanja dalam RAPERDA tentang APBD perubahan, agar target dapat tercapai di akhir tahun anggaran.

“Setelah memperhatikan realisasi PAD semester pertama serta proyeksi realisasi pendapatan pada semester dua, kami optimis kenaikan target PAD dapat tercapai pada akhir tahun anggaran,” ungkapnya.

Sedangkan terkait investasi yang semakin banyak masuk di bombana, menurut bupati dua priode itu jika dilakukan dengan baik, dapat memberikan manfaat bagi daerah dan masyarakat. Namun sebaliknya, apabila dalam pengelolaannya tidak sesuai dengan UU yang berlaku, justru akan merugikan daerah terutama masyarakat.

“Terkait dengan piutang pajak maupu retribusi yang menjadi hak pemerintah daerah, akan tetap menjadi prioritas untuk diselesaikan,” ucapnya.

Untuk itu dirinya berharap kepada para kepala perangkat daerah, agar tak henti-hentinya melakukan inovasi yang yang dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga dapat memberikan prestasi bagi daerah, baik ditingkat provinsi maupun nasional.

“Diusiannya yang sekarang ini, sudah waktunya Pemda Bombana tidak lagi hanya berupaya bekerja untuk mencapai standar, namun berupaya untuk melampaui standar yang ditetapkan oleh pemerintah,” pungkasnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.