BannerDepan

Bupati Busel Survey Jaringan dan Tinjau Kesiapan 3 Buah Mesin Listrik di Kecamatan Batuatas

Busel, Sultrapost.ID – Bupati Buton Selatan (Busel) H. La Ode Arusani, meninjau persiapan pemasangan jaringan listrik di tiga Desa di Kecamatan Batuatas, Rabu 9 Juni 2021.

Dalam kunjungan kerjanya, Bupati yang di dampingi oleh Ketua PKK, Hj. Wa Ode Ruhaniah, anggota DPRD Busel, Kepala OPD Lingkup Pemerintah serta tim dari PLN melakukan survey jaringan dan mengecek kesiapan tiga buah mesin listrik yang telah disediakan oleh Pemda, guna persiapan optimalisasi pengoperasian di akhir tahun.

“Tiga buah mesin ini akan di bagi di tiga Desa. Mesin dengan kapasitas 300 KW ditemoatkan di Desa Batuatas Timur, mesin dengan kapasitas 65 KW ditempatkan di Desa Tolando Jaya, sedangkan kapasitas 75 KW di Desa Liwu. Estimasi mampu melayani 3000 pelanggan,” ungkap Bupati Busel.

Lanjutnya, perjuangan menghadirkan listrik di Kecamatan Batuatas bukan hal yang mudah dan cukup menguras energi serta keberanian dalam menyediakan fasilitas.

“Pasca kunjungan Bulan Oktober tahun lalu, apalagi meyakinkan mereka untuk turun di Batuatas saat kondisi cuaca, termasuk bagaimana membangun kolaborasi bersama antara Kementerian ESDM, PLN dan Pemerintah Kabupaten Busel agar tahun 2021 listrik dapat menyala di pulau Batuatas,” ucapnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.