Bupati dan Kapolres Bombana Himbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Isu Politis Pasca Pemilu

Bombana, Sultrapost.ID – Kepolisian Resort (Polres) Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar buka puasa  bersama, Jumat 17 Mei 2019.

Acara yang dilaksanakan di Mako Polres itu dihadiri oleh Bupati Bombana, H Tafdil dan seluruh elemen Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Bombana.

Dalam acara tersebut, Bupati bersama Kapolres, tak hentinya menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi isu politik pasca pemilihan serentak yang berlangsung pada 17 April kemarin.

Bupati Bombana, H Tafdil mengatakan, hal yang perlu dilakukan oleh masyarakat saat ini adalah melanjutkan apa yang telah di capai pada pemilu kemarin.

“Pemilu kemarin kan berlangsung damai, sejuk dan kondusif. Nah setelah itu juga harusnya begitu. Jangan setelah pemilu malah ada gerakan-gerakan yang membuat tidak kondusif,” ujarnya.

Lanjutnya, masyarakat jangan terpengaruh dengan isu politik. Persoalan pemilu percayakan pada konstitusi untuk menentukan siapa yang terpilih menjadi pemimpin.

“Di sapari ramadhan, saya bersama Kapolres selalu menyampaikan hal itu kepada masyarakat. Sekarang masyarakat harus kembali beraktivitas seperti biasa, terlebih lagi di bulan suci ramadhan,” pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan Syafruddin. Kata dia, pihaknya bersama TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) Bombana, tak hentinya mengajak masyarakat untuk berfikir rasional dan bijak.

“Di bulan suci ramadhan tahun ini merupakan momen yang merekatkan tali silaturahim masyarakat dan elemen pemerintahan,” pintanya.

Dirinya mengaku bersyukur karena Pemilu yang berlangsung kemarin di Kabupaten Bombana, berjalan aman dan tertib.

“Intinya saya salut dengan masyarakat Bombana. Meski terjadi perbedaan sebelum pencoblosan kemarin, namun warga pasca pemilihan tidak terjadi riak-riak, semua berjalan aman dan tertib,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap agar di bulan suci ramadhan ini, menjadi momentum bagi masyarakat dan pemerintah untuk saling mendekatkan diri dan mempererat tali persaudaraan antara sesama.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.