BannerDepan

Bupati Muna Serahkan 260 SK CPNS

Muna, Sultrapost.ID – Bupati Muna, L.M Rusman Emba menyerahkan Surat Keputusan (SK) terangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara simbolis kepada 260 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kabupaten Muna, propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin, 17 Juni 2019 di aula gedung Sekretariat Daerah (Setda).

Kepala BKPSDM Kabupaten Muna, Rustam, menyampaikan, kabupaten Muna pada dasarnya sudah tidak logis untuk perekrutan CPNS, jika mengacu pada aturan KUA, bahwa angka belanja pegawai harusnya maksimal 50 persen dari APBD.

“Berbeda yang terjadi di Muna belanja pegawai hampir mencapai 70 persen. Artinya APBD kita sekarat,” kata Rustam.

Namun meski begitu, lanjut Rustam, Bupati L.M Rusman Emba, selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) tetap berupaya agar kabupaten Muna tetap mendapat kuota CPNS.

“Perekrutan CPNS di Muna tidak terlepas dari perhatian bapak Bupati Muna terhadap dunia kerja,” tutur Rustam.

Disambutannya itu, Rustam meminta komitmen CPNS yang lolos, untuk tetap bersama sama sejalan dengan Bupati Muna, L.M Rusman Emba.

Sementara itu Bupati Muna, L.M Rusman Emba, mewanti wanti bagi para CPNS yang telah lolos seleksi untuk menjaga kedisplinan dan kekompakan.

“Jangan ada pertentangan, untuk menuju perubahaan membutuhkan semangat yang besar,” tuturnya.

Ia berharap, ditangan para CPNS, dapat memberikan warna baru di pemerintahannya.

“Dengan bergabungnya kalian (CPNS), saya yakin pemerintahan ini dapat memberikan warna baru dan berkesinambungan dalam pembangunan Muna kedepan,”pungkasnya.

Penulis: Ison

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.