BannerDepan

Cabut CCTV, Pencuri Hilangkan Jejak

Muna, Sultrapost.ID – Telah terjadi aksi pencurian di Rumah Toko (Ruko) Karunia Motor yang terletak di jalan Ir. Juanda, kelurahan Mangga Kuning, kecamatan Katobu, kabupaten Muna, pada Selasa 26 Maret 2019.

Pelaku membawa kabur sejumlah barang milik korban, seperti Jam tangan dan uang tunai sekitar Rp. 60 Juta.

Selain menggasak uang tunai, pelaku juga mencabut CCTV yang terpasang dalam ruangan Ruko, demi mengamankan identitasnya agar tidak diketahui.

“Saat kejadian Rukonya dalam keadaan kosong tak berpenghuni. Karena bermalam di Ruko yang lain” ungkap Andre Pemilik toko pada awak media Sultrapost.ID saat ditemui dilokasi kejadian.

Lanjut Pria keturunan Tionghoa itu menerangkan, saat pulang, sekitar pukul delapan pagi, dirinya kaget melihat pintu Ruko dalam kondisi setengah terbuka. Kemudian diperiksanya uang hasil penjualan yang ada dalam laci sudah tidak ada.

Mengetahui rumahnya dibobol maling, dirinya pun langsung bergegas melaporkan kejadian itu ke pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Katobu.

Kapolsek Katobu, Iptu Hamka, yang menerima laporan Andre, langsung bergegas mendatangi lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari hasil olah TKP, Hamka menjelaskan pelaku memasuki Ruko melalui pintu belakang Ruko dengan memanjat menggunakan tangga.

“Kondisi pintu di lantai tiga Ruko bagian belakang tak terkunci, sehingga pelaku leluasa memanjat masuk,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan dan pemerikasaan saksi saksi untuk mengungkap pelaku.

“Masih dalam penyelidikan, semoga saja dalam waktu dekat ini pelakunya sudah bisa terungkap,” tutupnya.

Penulis: Ison

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.