Cegah Penyebaran Covid-19, Dandim 1412/Kolaka Sosialisasi ke Camat, Lurah dan Kades

Kolaka, Sultrapost.ID – Di Bulan suci Ramadhan 1441/H ini rupanya tak menyurutkan semangat Jajaran Kodam XIV/Hasanuddin baik Korem maupun Kodim di tiga wilayah yakni Sulsel, Sultra serta Sulbar, untuk terus bergerak melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Seperti yang di lakukan Kodim 1412/Kolaka. Jika beberapa waktu lalu menggandeng para ulama besar dalam memberikan himbauan, kali ini pihaknya melakukan sosialisasi dan edukasi secara langsung kepada para Camat, Lurah dan Kades di Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Selasa 5 Mei 2020.

Baliho himbauan Pangdam XIV/Hasanuddin

Dandim 1412/Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid mengatakan kegiatan yang menyasar para pejabat di wilayah kecamatan itu di lakukan, agar pemerintah setempat tetap peduli dan mampu memberikan kesadaran terhadap masyarakat serta saling bersinergi dalam melakukan pencegahan virus global tersebut.

Dandim 1412/Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid, Camat, Lurah dan para Kades di Kecamatan Lasusua

“Caranya ikuti semua anjuran pemerintah. Perangkat Camat kebawah harus aktif beri pemahaman ke warganya,” ungkapnya.

Tak hanya itu kata dia, fungsi pengawasan serta evaluasi setiap kegiatan juga harus semakin di tingkatkan.

“Tamu yang keluar masuk kampung harus terdeteksi dan terdata asal muasalnya dan lapirkan ke Gugus Tugas Covid-19 Kolut,” tutupnya.

Dandim 1412/Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid bersama para personil saat mebagikan masker dan melakukan swiping

Pantauan sultrapost.ID, usai melakukan sosialisasi kepada Camat, Lurah serta Kades, Amran Wahid beserta jajarannya dan Tim Terpadu di dua Pos perbatasan antara Kolut dan Kolaka, membagikan 1000 masker, swiping masker, penyemprotan disinfektan serta memberikan himbauan kepada para pengemudi atau warga yg melintas agar tetap mengikuti himbauan atau keputusan pemerintah terkait

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.