Cegah Penyebaran Covid-19, Dishub Bombana Siagakan Seluruh Personilnya di 10 Pospam

Bombana, Sultrapost.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bombana, rupanya tak mau ketinggalan dalam melakukan upaya percepatan penanganan Covid-19.

Dengan menurunkan hampir seluruh personilnya yang telah di siagakan di 10 Pos Pengamanan (Pospam) baik dijalur darat maupun laut.

Kadis Perhubungan Kabupaten Bombana, Syahrun mengatakan pihaknya telah membentuk 10 Pospam yang di tempatkan di jalur darat dan di seluruh pelabuhan yang ada di Bombana.

“Untuk di jalur darat kita siapkan 2 pospam, yakni di toari dengan lantari jaya, begitu juga 8 Pospam di pelabuhan yang ada di Bombana,” ungkapnya, Rabu 1 April 2020.

Tim Terpadu Percepatan Pencegahan Covid-19 di Bombana

Kata dia, fokus utama dari personil yang telah disiagakan di masing-masing Pospam, yakni melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus berbahaya tersebut.

“Jadi para personil yang siaga itu akan melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat, mulai dari pengecekan suhu tubuh hingga penyemprotan disinfektan kepada warga dan mobil maupun kapal,” jelasnya.

Dirinya menghimbau, agar seluruh masyarakat khususnya warga Bombana turut berpartisipasi dengan mematuhi segala himbauan pemerintah.

Untuk di ketahui, selain Dishub, Dinkes Bombana, TNI, Polri, Satpol PP dan beberapa instansi lainnya yang tergabung dalam Tim Terpadu, turut bekerja sama dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.