Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 1412/Kolaka Bersinergi Dengan Ulama Berikan Himbauan

Kendari, Sultrapost.ID – Segala upaya terus dilakukan Kodam XIV/Hasanuddin beserta seluruh jajarannya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di tiga wilayah. Baik himbauan secara langsung kepada masyarakat hingga penyampaian melalui spanduk dan pamflet.

Tak sedikit pula jajaran Kodam Hasanuddin baik Korem maupun Kodim di Sulsel, Sultra dan Sulbar berinovasi dalam menyampaikan pesan-pesan positif terhadap masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kodim 1412/Kolaka. Di Bulan Ramadhan ini Dandim, Letkol Kav Amran Wahid bersinergi dengan para Ulama. Nampak melalui Vidio berdurasi 1 menit 46 detik itu Ustat Abdul Somad yang dikenal dengan sebutan UAS memberikan himbauan kepada masyarakat Kolaka, Kolaka Utara dan Kolaka Timur.

“Assalaamu ‘alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh, kami bersama TNI AD, khususnya keluarga besar Dandim 1412/Kolaka menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap dirumah, menjaga diri serta keluarga dari penyebaran virus,” tutur ustat kondang itu di awal vidionya.

Letkol Kav Amran Wahid yang di konfirmasi melalui WhatsApp pribadinya mengatakan, tidak hanya bersinergi dengan ulama, pihaknya juga memberdayakan semua elemen masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Menindak lanjuti Perintah Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka. Aktif melawan Corona dengan segala Inovasi untuk Rakyat dan NKRI. Jadi kita harus bersatu melawan virus berbahaya ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap, melalui ulama atau tokoh agama himbauan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan metede metode pesan moral basic religi, bisa dipahami secara sederhana dan konprehensif oleh masyarakat.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.