BannerDepan

Dandim 1416 Muna Siap Sukseskan TMMD Ke -105 di Butur

Muna, Sultrapost.ID – Dalam membantu meningkatkan pembangunan di daerah pedesaan, Kodim 1416/Muna siap sukseskan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di kabupaten Buton Utara (Butur).

Operasi bhakti TNI kali ini menyasar desa Benua benua Jaya, kecamatan Kulisusu yang masuk diarea perkampungan bajo Butur. Dengan sasaran kegiatan fisik dan non fisik.

Untuk kegiatan Fisik sendiri berupa pembangunan mesjid, Rehap jalan lingkungan dan perbaikan tambatan perahu, sedangkan non fisik yakni kegiatan penyuluhan guna membangun SDM yang berintegrasi.

“TMMD saat ini memang ditempatkan di Butur sedangkan untuk pelaksanaan kegiatannya diperkirakan pada minggu ke dua bulan juli kedepan dengan masa waktu kegiatan selama 30 hari” ujar Dandim 1416/Muna Letkol. Inf. Vebi Trihandoko, pada Sabtu, 15 Juni 2019.

Pihaknya juga akan menerjunkan satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) berjumlah sekitar 100 personil TNI AD yang memang dipersiapkan dalam pelaksanaan TMMD.

“Ini kegiatan tahunan TNI AD yang bertujuan membantu percepatan pembangunan daerah terpencil khususnya tergolong tertinggal yang melibatkan TNI dan Polri bersama masyarakat,” tuturnya.

Menariknya dikegiatan TMMD kali ini, Kodim 1416/Muna akan menggelar lomba fotografi dan lomba karya jurnalistik untuk kalangan jurnalis, baik wartawan media cetak, online maupun elektronik.

“Hadiahnya berupa tropi, piagam dan uang pembinaan, yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Kasad,” katanya.

Penulis: Ison

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.