BannerDepan

Demonstrasi Jurnalis di Kendari Chaos Akibat Ulah Kasat Pol PP Pemprov Sultra

Kendari, Sultrapost.ID – Puluhan Wartawan  yang tergabung dalam Forum Bersama (Forbes) Jurnalis Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar aksi demonstrasi di Kantor Gubernur, Kamis 9 November 2023.

Para Jurnalis dari berbagai media mendesak Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto segera mencopot Abdul Latif dari jabatanyanya sebagai Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra, karena dianggap berupaya menghalang-halangi tugas Jurnalis.

Sayangnya aksi damai yang awalnya berlangsung tertib tiba-tiba chaos akibat ulah Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP), Hamim Imbu.

Pantauan Sultrapost.id, keributan bermula saat wartawan hendak meninggalkan Kantor Gubernur Sultra, akibat Pj Gubernur enggan bertemu dengan massa aksi.

Saat berada di luar, Hamim Imbu mulai menekan wartawan dengan cara membentak, yang bertujuan agar alat peraga berupa spanduk dan bendera yang digunakan tidak di tampilakan.

“Kalian sudah dipersilahkan masuk, sudah diijinkan masuk, tidak mau diatur,” ucap Hamim Imbu dengan nada membentak.

Wartawan yang kesal dengan ulah Kasat Pol PP pun terpancing, hingga aksi saling dorong dengan Sat Pol PP tak terhindarkan. Beruntung beberapa wartawan mencoba melerai hingga massa aksi pun meninggalkan Kantor Gubernur.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.