Demonstrasi Tagi Janji Bupati di Muna Ricuh, Satu Orang Terluka

Muna, Sultrapost.ID – Unjuk rasa masyarakat Desa Korihi di depan kantor Bupati Muna berujung ricuh. Kedatangan Mereka menagih janji Bupati, L.M Rusman Emba menerbitkan Surat Keputusan (SK) pemberhentian Kepala Desa Korihi.

Unjuk rasa yang awalnya berlangsung damai itu seketika berubah. Situasi mulai memanas saat masa aksi berusaha masuk. Mereka kecewa karena tidak diluaskan untuk bertemu Bupati Muna.

Saling dorong dan aksi kejar-kejaran pun tak terhindarkan. Buntutnya salah seorang pendemo, La Ode Ilham Malik selaku Jendral Lapangan terluka robek di bagian muka akibat terjatuh ditinggul.

“Saya melerai masa aksiku yang akan ditendang oleh Pol.PP ternyata masuk pukulan dibelakang habis itu ditendang disampingku jatulah saya ditanggul,” aku Ilham sembari memperlihatkan luka yang dialaminya, pada Kamis 2 Juli 2020.

Ia mengaku kedatangan mereka hanya sebatas menagi janji Bupati Muna menerbitkan SK pemberhentian kades korihi yang pernah diucapkannya beberapa waktu lalu. Tidak ada hal lain.

Meski sudah mengalami luka, Kata Ilham perjuangan mereka tidak akan berakhir hingga Bupati Muna bisa menepati janjinya menerbitkan SK pemberhentian kades korihi.

Ditempat yang sama, Kabid Trantib Pol.PP, Asgar Arianto menjelaskan terjadinya bentrokan dipicu akibat masa aksi yang mendesak untuk masuk tanpa memiliki surat izin aksi.

“Mereka bertahan memaksa masuk, padahal masa aksi tidak memiliki surat izin aksi,” katanya

Pantauan media ini, Kapolres Muna, AKBP. Debby Asri Nugroho, Wakapolres Kompol Faisal, Kabag Ops, Kompol Ngatimin, Kasat. Intelkam yang tiba dilapangan terlihat langsung mendinginkan suasana.

Laporan : Ison
Editor : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.