Dewan Pers Gelar Workshop Peliputan Pasca Pileg dan Pilpres Kepada Puluhan Media di Sultra

Kendari, Sultrapost.ID – Dewan Pers menggelar Workshop Peliputan Pasca pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) Kamis 25 Juli 2019.

Kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Kendari itu dihadiri oleh Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir serta puluhan pimpinan redaksi perusahaan media di Sultra.

Pantauan sultrapost.ID, dalam kegiatan tersebut para peserta diberikan pemahaman dan tips dalam mengawal dan mengamankan pesta demokrasi, oleh dua pemateri dari dewan pers yakni Asep Setiawan dan Jamalul Insan.

Ketua Komisi Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Profesi Dewan Pers, Jamalul Insan saat dikonfirmasi usai kegiatan mengatakan, kontestasi pileg serta pilpres perlu dikawal dengan baik oleh insan pers.

Anggita Dewan Pers, Jamalul Insan

“Pemilu, pilpres maupun pilkada harus disukseskan. Karena ini juga menyangkut hajat hidup orang banyak. Untuk itu insan pers harus mengawal dengan baik, demi kesejahteraan masyarakat. Jadi mulai dari proses pemilu, pasca pemilu dan sampai pasca selesainya pemilu harus dikawal dengan baik,” ungkapnya.

Sehingga itu kata dia, insan pers perlu mengawal dan mengamankan pesta demokrasi hingga tuntas.

“Bukan hanya proses pemilihan saja. Tapi janji-janji politik para peserta pemilu, baik pilpres, pileg ditingkat DPRD, DPR RI maupun DPD yang telah dipilih oleh rakyat juga harus dikawal. Baik itu janji saat kampanye maupun setelah terpilih,” jelasnya.

Sehingga hasil dari pesta demokrasi lanjutnya, tidak hanya sukses dalam pelaksanaan, tetapi juga membawa hasil yang dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

“Kita juga harus mengikuti sampai selesai. Mulai dari hak pilih apa yang mereka lakukan hingga realisasinya,” tutupnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.