Di Bombana, Hanya 10 Pelamar CPNS Yang Lulus CAT

Kendari, Sultrapost.Id – Tes tahap awal, Computer Assisted Test (CAT) dalam rangka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk wilayah kabupaten Bombana, yang digelar sejak tanggal 9 November sampai 10 November 2018 digedung Gor Bahteramas, telah usai.

Rusman Idja, Kepala BKPSDM Bombana.

Dari 1.335 pelamar, Hanya 10 orang yang mencapai atau melampaui angka passing grade (nilai minimal yang harus dipenuhi) dan dinyatakan melangkah ketahap selanjutnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bombana, Rusman Idja saat dikonfirmasi soal apakah akan ada kebijakan baru berkaitan dengan banyaknya peserta yang tidak lulus CAT karena tingginya angka passing grade, yang membuat kuota kabupaten terancam tidak terpenuhi, mengaku, belum menerima informasi.

Katanya, semua itu ditentukan oleh pemerintah pusat atau Panselnas.

“Itu kebijakan pusat, karena pansel ini adalah panselnas bukan Pansel daerah, semua keputusan berada dipusat,” Ucapnya, Sabtu 10 November 2018.

Saat ini pihaknya sedang menunggu pengumuman secara nasional, atau kebijakan baru dari pemerintah pusat.

Dia berharap Panselnas dapat melihat kembali kondisi tes CAT tersebut, karena tingginya angka passing grade kuota kabupaten Bombana tidak akan terpenuhi.

Sri Yumi Hastika, salah satu peserta tes CPNS yang lulus CAT, dari desa Mambo kecamatan Poleang Timur.

Rusman menambahkan, dari 1.335 orang peserta tes CPNS Bombana, pelamar dari Bombana masih dominan, yakni sebanyak 963 orang, menyusul dari wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) 302 orang, dan diluar Sultra 70 orang.

Penulis: Leros

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.